Cara Rampingkan Alexa Rank Anti Ribet

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2021-03-20 05:42:51 | Kategori : Seo , | Komentar : 0

gambar

Alexa Rank hingga saat ini masih menjadi salah satu parameter unggulan dalam mengukur popularitas sebuah website. Meskipun Alexa rank tidak masuk dalam salah satu metrik pemeringkat SERP, namun masih memiliki penggemar  yang cukup banyak. Termasuk saya salah satunya. Hehehe

Maksudnya bagaimana? Semakin ramping alexa rank maka akan semakin baik kualitas sebuah website. Sebagai contoh, ketika saya membutuhkan sebuah informasi melalui internet saya akan pergi ke google untuk berburu informasi tersebut. Dan ketika google memberikan 10 artikel pertama maka saya sedikitnya punya 10 pilihan halaman mana yang harus saya pilih.

Apa yang saya klik? Saya sebagai jasa seo handal belum tentu akan klik hasil SERP di urutan atas. Saya akan menilai dulu seberapa ramping rank alexa pada halaman web tersebut. Dengan bantuan Toolsbar SEOquake pekerjaan saya jadi lebih mudah. Toolbar SEOquake akan memberikan info kualitas sebuah halaman secara real time.

Cara Paling Gampang Rampingkan Alexa Rank Anti Ribet

Biasanya saya akan memberikan minat pada halaman web yang memiliki rank alexa lebih kecil. Semakin ramping semakin saya pilih. Jadi bukan lagi urutan hasil SERP. Ini berdasarkan pengalaman sendiri saja, manakala saya klik hasil SERP di urutan atas namun dengan alexa rank yang bengkak, biasanya saya sering kecewa. Karena informasi yang saya dapat terasa kurang tuntas dan masih mentah. Tidak bisa dijadikan referensi.

Namun ketika saya klik halaman dengan rank alexa yang lebih ramping walaupun ada di urutan 10, informasi yang disajikan cenderung lebih baik dan punya nilai kualitas yang juga baik. Lebih yahud lagi jika alexa rank paling ramping dan ada di urutan numberone, itu yang pasti saya klik. Saya tidak tahu mengapa google tidak memasukan parameter alexa rank ini ke metrik pencariannya. Atau boleh jadi sudah di perhitungkan tapi tidak jadi prioritas utama. (Saya blm dapat info tentang ini)

Nah, pada artikel kali ini, saya coba sharing bilamana anda sudah punya halaman yang teroptimasi di SERP dan agar Click-through rate melonjak bantu dengan merampingkan alexa rank seramping-rampingnya. Tidak hanya bermain dengan kata-kata yang membuat orang penasaran saja.

Sulitkah menurunkan atau merampingkan alexa rank?
Tidak sulit saudara-saudara. Bahkan sangat mudah jika anda tahu caranya. Lebih mudah dari menaikkan DA dan PA, lebih mudah dari MozRank, MajesticRank, SEMrush, ahrefsRank dan teman-temannya yang lain. Jadi karena mudah dan sering jadi patokan bagi sebagian besar netter, makanya sayang kalau tidak dimanfaatkan.

Sesuai judul diatas adalah Cara Kilat Merampingkan Alexa Rank Dengan Satu Cara saja, maka pada penjelasn dibawah ini pun hanya pada satu cara tersebut saja. Sebenarnya masih banyak cara untuk merampingkan alexa rank antara lain :

  1. Membuat artikel yang baik dan cukup panjang
  2. Membangun backlink yang berkualitas
  3. Membuat relasi dengan situs sosial semacam fb, twitter, pinterest dll
  4. Rajin membuat postingan dll
  5. Gunakan backlink pbn premium dalam jumlah yang banyak

Saya tidak menyarankan semua itu. Jika apa yang akan dijelaskan dibawah ini belum anda lakukan. Cara-cara diatas adalah sunnah dalam bahasa agama. Sedangkan cara dibawah adalah yang wajib nya.

Untuk menurunkan alexa rank, langkah pertama dan harus anda lakukan adalah install alexa toolbar. Ah yang benar? Karena banyak juga yang pesimis dengan langkah ini, dan katanya tidak perlu. Ya biarkan saja itu urusan mereka. Saya berani sharing ini karena sudah melakukan test pada salah situ situs saya. Website dibiarkan selama 2 bulan tanpa update apapun, tanpa membuat backlink apapun, tanpa membuat artikel apapun. Hasilnya tiap sore jam 5 atau jam 7 malam alexa rank terus menyusut. Saat ini ada di kisaran 600rb.

Bagaimana caranya kok bisa gitu?

Mudah saja. Pertama install dulu alexa tool bar sebagaimana panduan dibawah. Setelah itu buka browser anda yang sudah dipasangi alexa tool bar ini. Buka situs yang akan anda turunkan rank nya. Misal ada 10 situs, maka buat tab baru dibrowser.

Stt.. ini RAHASIA nya. Panteng terus di browser situs-situs anda tersebut. Semakin lama semakin baik dan semakin cepat ramping. Apalagi jika anda sering kerja online atau punya akses internet sendiri di kantor. Jangan tutup browser selama-lamanya (maksudnya selama mungkin gitu).

Lihat besok sore hasil dari uji coba anda ini. Alexa rank situs anda naik atau turun. Dengan cara ini saja andai kata alexa rank situs anda ada di angka 10-13juta, bisa langsung nyungsep diangka 3-6jutaan. Penurunan rangking ini berdasarkan pengalaman saya terjadi pada pukul 5 sore atau jam 7 malam WIB setiap hari. Sepertinya memang update harian alexa rank ada di antara jam 17-19 WIB everyday loh.

Jika target anda ada diangka 300rb, dengan satu cara inipun akan luar biasa hasilnya. BTW, cara ini sangat cocok bagi situs dengan rangking 300ribuan keatas. Sedangkan untuk menembus dibawah 300rb perlu dibantu dengan cara-cara sunnah diatas.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar