Daftar Pekerjaan dengan Prospek Menjanjikan

Oleh : susanti-blog | Tanggal : 2023-02-28 13:18:56 | Kategori : Umum , | Komentar : 0

gambar

Seiring waktu tren dalam dunia kerja pun ikut berubah. Ada berbagai faktor yang melatarbelakanginya, salah satunya adalah fenomena pandemi di 2020 lalu. Melihat perkembangan saat ini, ada beberapa pekerjaan dengan prospek menjanjikan.

Daftar Pekerjaan dengan Prospek Menjanjikan

Sejak covid19 menjangkiti negara Indonesia banyak pekerja hingga pebisnis yang kemudian gulung tikar. Di samping itu profesi dan usaha baru mulai bermunculan. Kini, masyarakat telah terbebas dari krisis tersebut, ini dia pekerjaan dengan prospek cemerlang.

1. Data Analyst atau Data Scientist

Melansir dari beberapa sumber yang On Kamus telusuri, pekerjaan yang berkenaan dengan sistem komputer dan digitalisasi akan banyak dicari. Salah satu profesi yang relevan yaitu seorang data Analyst.

Pekerjaan ini berperan meneliti sebuah informasi menggunakan alat analisis data. Hasil tersebut akan mempengaruhi keputusan yang akan diambil perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya.

2. Digital Marketing

Sudah bukan rahasia lagi kalau saat ini internet seolah menjadi kebutuhan primer. Tidak hanya untuk scroll video online tapi juga dalam ranah pekerjaan. Bisa dibilang, pengaruh dari dunia online begitu besar.

Nah, seorang digital marketing bertanggung jawab melakukan pemasaran atau brand awareness ke seluruh jaringan. Supaya dapat menjangkau konsumen potensial sebanyak mungkin, tentu harus melek digital agar bisa memanfaatkan teknologi yang ada.

3. Machine Learning Specialist

Anda tentu sudah tidak asing dengan istilah Artificial Intelligence (AI). Sebenarnya AI sendiri adalah sebutan untuk sistem komputer yang dirancang sedemikian rupa agar bisa meniru cara berpikir manusia.

Pekerjaan ini tentu membutuhkan orang yang mumpuni dalam dunia pemrograman. Saat itulah, seorang Machine Learning Specialist berperan. Salah satu hasil kerja dari profesi ini adalah adanya sistem keamanan berupa face recognition untuk mengidentifikasi identitas seseorang.

4. Jasa Penulisan Artikel

Di poin terakhir ada jasa penulisan artikel yang prospeknya tak kalah cemerlang. Seperti yang diketahui, saat ini masyarakat lebih sering mencari informasi secara online dari pada buku. Kebiasaan semacam itu bisa Anda manfaatkan dengan membuka lowongan untuk penulis lepas.

Itulah 4 pekerjaan dengan prospek menjanjikan di masa depan. Supaya bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, pelajari skill-skill baru melalui berbagai media. Baik secara otodidak atau mengikuti pelatihan.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar