Resmi! Apple Dikabarkan Selesai Mengembangkan Versi Final iOS 16, Siap Kirim ke Pengguna

Oleh : nanikdara-blog | Tanggal : 2022-08-31 21:23:36 | Kategori : Pengabdian Masyarakat , | Komentar : 0

Jakarta - Laporan terkini ungkap jika programer dan engineer Apple sudah menuntaskan peningkatan mekanisme operasi iOS 16. OS terkini Apple ini juga siap untuk digelontorkan ke pemakai, dalam kurun waktu dekat.

Mencuplik info dari wartawan Bloomberg, Mark Gurman, Apple merencanakan untuk mengenalkan iOS 16 dan WatchOS 9 pada September 2022. Di bulan yang serupa, Apple direncanakan akan melaunching iPhone 14 seri dan jam pandai Apple Watch Seri 8.

Walau begitu, mekanisme operasi untuk iPadOS 16 dan MacOS Ventura akan ada satu bulan selanjutnya atau sekitaran bulan Oktober 2022.

Mencuplik Gizchina, Rabu (24/8/2022), iOS 16 akan mendatangkan feature baru untuk ekosisten Apple. Dimulai dari monitor kunci yang bisa disamakan dengan widget, kekuatan untuk mengubah atau menggagalkan pengangkutan iMessage, pengenalan iCloud Shared Foto Library untuk share photo dengan keluarga dan rekan, dan banyak yang lain.

Disamping itu, Apple disebut akan kembalikan tanda prosentase battery yang berada pada bagian atas monitor.

Laporan terkini menyebutkan, Apple bermasuk mengeluarkan iPhone 14 dan Apple Watch seri 8 pada 7 September 2022. Banyak faksi mengharap iOS 16 akan di-launching pada peristiwa ini. Walau demikian, Apple belum ungkap kebenaran info itu.

Di beberapa negara, pemakai handphone condong setia pada salah satunya 'operating system', apa iOS pada iPhone bikinan Apple, atau Android yang dipakai beragam produsen handphone. Seberapa jauh ke-2 faksi bisa 'mencuri' kesetiaan faksi lawa...

Bersama dengan iOS 16, iPhone 14 seri akan ada bulan kedepan. Bersamaan dengan penyeluncurannya, ada beberapa informasi dan info yang tetap ada di internet.

Baru saja ini, pabrik yang menghasilkan casing perlindungan untuk iPhone mengutarakan, seri iPhone 14 akan datang dalam delapan warna. Baik edisi standard atau Pro akan datang dalam warna ungu. iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan datang dalam warna ungu yang lebih jelas.

Beberapa sumber mengonfirmasi, di tahun ini Apple tidak mendatangkan iPhone 14 warna biru. Walau sebenarnya, warna itu menjadi salah satunya warna terkenal di iPhone 13 dan iPhone 13 Pro.

Launcher iOS 16 untuk HP Android

Program launcher yang memungkinkannya pemakai Android rasakan gunakan iOS, diberitakan sudah melebihi 50 juta unduhan.

Kenaikan unduhan ini karena, LuuTinh Developer, sebagai pengembang mengulirkan up-date yang mengganti design dan feature di program launcher supaya serupa dengan iOS 16.

Program launcher semacam ini bukan hal baru di Google Play Toko, dan sudah memberikan pemakai peluang untuk rasakan pengalaman gunakan iOS di Android sepanjang 3 tahun akhir ini.

Pengembang sudah mengeluarkan program ini semenjak iOS 13 di-launching, dan setiap Apple mengeluarkan up-date iOS besar yang lain.

Namanya Launcher iOS 16, pengembang membuat program ini supaya mempunyai penampilan Home Screen iOS, dock, menu Force Touch di program, dan animasi goyang jika icon program akan dihapus.

Program tiruan iOS 16 ini mempunyai App Library, widget bertopik iOS, dan ada banyak kembali, seperti diambil dari Macrumors, Senin (22/8/2022).

Tidak itu saja, launcher ini mempunyai kekuatan untuk menganti icon program di HP Android jadi icon iOS, seperti Messages, Catatan, Kamera, sampai App Toko sebagai alternatif Google Play Toko.

Menjelang penyeluncuran iOS 16 beberapa minggu kedepan, program launcher ini mulai jadi pembicaraan di komune Android dan ramai jadi pembicaraan di Twitter.

Sudah diketahui, Apple akan bawa peralihan paling besar pada iOS 16 di Lock Screen sebentar dipublikasikan pada gelaran WWDC 2022 Juni tempo hari.

Sayang, feature Lock Screen di iOS 16 ini tidak diikutkan oleh pengembang program launcher Android itu.

Info, launcher ini ialah program atau program yang berjalan pada monitor HP Android di mana pemakai bisa menggubah penampilan di handphone mereka sesuai kemauan.

Baca Juga:

 


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar