Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online di Android dan iPhone

Oleh : nanikdara-blog | Tanggal : 2021-10-09 13:16:08 | Kategori : Pengabdian Masyarakat , | Komentar : 0

gambar

Apa ada langkah seting Whatsapp supaya tidak kelihatan online? Ada donk. Anda perlu mengganti penataan Whatsapp pada bagian privacy. Beberapa program chat seperti Whatsapp benar-benar sangat memudahkan komunikasi jarak jauh dibandingkan melalui SMS atau telephone biasa.

Bertepatan dengan keringanan komunikasi ini, ada pula penataan privacy yang dapat Anda otak-atik sendiri. Anda dapat buat Whatsapp Anda jadi benar-benar privat, atau benar-benar terbuka untuk umum dengan tiap contact dapat menyaksikan saat Anda online atau kapan akhir kali Anda online.

Langkah Cara Seting Whatsapp Supaya Tidak Kelihatan Online

Sebetulnya, feature online dan last seen (paling akhir disaksikan) benar-benar bermanfaat dalam memberitahukan Anda kapan seorang yang ada pada daftar contact Whatsapp Anda paling akhir buka program itu.

Maka bila misalkan Anda mengirimi chat dan belum dibalas, Anda tidak salah pengertian karena sudah mengetahui jika orang itu memang telah berapa jam tidak buka program Whatsapp contoh.

Tetapi bila pada pengakuan awalnya Anda pilih pilihan pertama, yakni ingin Whatsapp jadi benar-benar privat, karena itu Anda dapat seting program Whatsapp tidak untuk menunjukkan saat Anda sedang online atau kapan akhir kali Anda buka program Whatsapp.

Maka bila misalkan ada chat yang memanglah tidak langsung ingin Anda balas waktu itu , Anda tak perlu berasa tidak nikmat. Langkah settingnya sendiri terbilang sangatlah gampang bahkan juga untuk Anda yang pemula. Ada lima langkah nih yang dapat Anda coba, yakni:

1. Matikan Feature Last Seen

Langkah pertama, paling dasar, dan benar-benar gampang dengan sedikit mengubah penataan privacy dalam program Whatsapp tersebut, persisnya pada bagian feature namanya Last Seen. Beberapa langkah yang penting Anda kerjakan ialah:

- Membuka program Whatsapp di handphone Anda, lalu click icon gerigi di pojok kanan bawah untuk buka menu penataan bila Anda memakai iPhone. Bila Anda memakai Android, karena itu menu penataan dapat dibuka dengan mengeklik icon tiga titik di pojok atas kanan.
- Bila menu penataan telah terbuka, seterusnya mencari dan click sub menu namanya Akun / Account, selanjutnya tentukan pilihan
- Seterusnya click tulisan Last Seen / Paling akhir Disaksikan dan akan ada tiga pilihan kembali, yakni Everyone (semua orang), Kontak (daftar contact Whatsapp di ponsel Anda), dan Nobody (tidak seorangpun).
- Bila Anda pilih Everyone, karena itu tiap orang yang simpan nomor Whatsapp Anda di ponsel mereka (walau Anda tidak mempunyai nomor mereka) bisa menyaksikan kapan akhir kali Anda buka Whatsapp.
- Bila pilih Kontak, karena itu cuman nomor-nomor yang Anda taruh di Whatsapp Anda yang dapat menyaksikan status paling akhir online barusan. Tetapi bila Anda ingin tidak seorang juga menyaksikan status online Anda, karena itu pilih Nobody, dan usai.

Sayang, selama ini tidak ada langkah untuk atur visibility status online Anda berdasar pemakai untuk pemakai . Maka saat Anda menonaktifkan status paling akhir online di Whatsapp Anda, karena itu Anda pun tidak bisa menyaksikan status online seseorang.

Bila Anda cuman ingin sembunyikan status paling akhir online dari rekan-rekan kantor contoh, tetapi Anda masih tetap ingin menyaksikan status online keluarga dan pasangan Anda, karena itu Anda tidak dapat melakukan.

 2. Tidak Boleh Aktifkan Contreng Biru

Langkah seting Whatsapp supaya tidak kelihatan online bisa juga melalui penataan contreng biru lho. Contreng dua warna biru ialah feature lain dalam program Whatsapp yang memberitahukan musuh chat Anda jika chat yang dia kirim telah Anda baca.

Otomatis, ini memberitahukan seseorang jika Anda sedang atau barusan online Whatsapp . Maka walau feature last seen barusan telah Anda matikan, seseorang masih tetap dapat mengetahui jika Anda barusan buka Whatsapp melalui contreng biru.

Nach, supaya penataan privacy barusan lebih optimal, karena itu Anda pun perlu untuk menonaktifkan contreng biru ini, triknya dengan ikuti tiga cara simpel berikut ini:

- Seperti langkah awalnya, bukalah program Whatsapp dan langsung masuk pada menu Penataan Whatsapp seperti langkah yang telah disebut sebelumnya bergantung pada piranti apa yang Anda pakai (iOS atau Android).
- Seterusnya tentukan Account / Akun dan tentukan Privacy / Privasi, lalu mencari tulisan Read receipts / Baca pertanda terima. Pas di samping kanan tulisan ini, ada tombol yang dapat Anda geser ke kanan dan kiri.
- Bila ingin menonaktifkan contreng biru barusan, karena itu geser tombol ke kiri (tombol warna abu-abu). Tetapi bila satu saat Anda ingin aktifkan kembali contreng biru ini contoh, karena itu geser saja tombol ke kanan atau sampai tombolnya warna hijau.

Sama dengan feature last seen yang dimatikan barusan, mematikan contreng biru akan membuat Anda tidak dapat mengetahui apa chat yang Anda kirim telah dibaca atau memang belum oleh seseorang.

Tetapi sebagai tukarnya, Anda dapat benar-benar bebas dalam membaca chat seseorang tanpa beban harus cepat membalasnya karena orang itu tidak paham apa chatnya telah dibaca atau memang belum oleh Anda.

Tetapi umumnya, beberapa orang benar-benar tidak sukai bila temannya mematikan contreng biru ini, menjadi pertibangkan dahulu seperti apakah circle Anda ya.

3. Tukar Penataan di Sisi Status Whatsapp / Whatsapp Story

Dua langkah di atas sebetulnya sangat sukses dalam sembunyikan status online Anda saat buka Whatsapp, serta orang tidak paham kapan akhir kali Anda buka Whatsapp.

Tetapi bertepatan sama ini, Anda pun jangan seringkali unggah status di Whatsapp ya. Karena akan sia-sia bila feature last seen dan contreng biru dimatikan untuk menyengaja menghindar beberapa chat contoh tetapi nyaris tiap jam Anda membuat status baru.

Tetapi bila rutinitas rajin unggah status ini benar-benar sulit untuk di hilangkan atau disetop beberapa waktu, karena itu Anda harus ganti nih settingan status Whatsapp Anda. Triknya dengan ikuti beberapa langkah berikut ini:

- Sesudah buka program Whatsapp dan masuk pada menu Penataan seperti langkah awalnya, pilih pilihan Account / Accountdan masuk ke sisi
- Seterusnya tentukan pilihan Status. Saat ini akan ada tiga pilihan kembali, yakni My kontak (contact saya), My kontak except… (Contact saya kecuali…), dan Only sharing with… (Cuman share dengan…).
- Di bagian ini, Anda dapat pilih My kontak except selanjutnya tentukan contact mana yang Anda tidak mau mereka turut menyaksikan status Whatsapp Anda, atau tentukan Only sharing with dan tentukan contact mana yang Anda kehendaki untuk menyaksikan status Whatsapp Anda.
- Bila jumlah contact yang Anda perbolehkan untuk menyaksikan status Whatsapp Anda cuman sedikit, contoh 5-10 orang, karena itu tentukan Only sharing with.
- Tetapi bila banyaknya orang yang Anda perkenankan menyaksikan status Anda lumayan banyak, contoh beberapa puluh, dan semakin sedikit banyaknya orang yang tidak Anda perbolehkan menyaksikan status Anda, karena itu tentukan My kontak except.
- Apabila sudah pilih salah satunya pilihan di atas, click tulisan Done / Usai yang umumnya berada di pojok atas kanan untuk mengonfirmasi opsi, dan usai.

Baca Juga: lsp-gtk-kemdikbud.id

Penutup

Bila Anda beberapa hari saat Anda sedang benar-benar malas untuk membalasnya chat tetapi juga tidak mau menyentuh orang yang mengirimi chat, karena itu Anda dapat pakai salah satunya atau cara-cara seting Whatsapp supaya tidak kelihatan online pada keterangan di atas. Semua terhitung gampang dan prosesnya cepat.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar