Budi Santosa, S.Si., M.T.

  Mengacu dzikir, memacu fikir, merajut amal

Nama Toko Unik dan Aplikasikan Taktik Ini

Oleh : dissan-blog | Tanggal : 2021-04-14 21:14:55 | Kategori : Bisnis , | Komentar : 0

gambar

Seputar empat atau lima tahun kemarin, untuk bersantap makanan dari restaurant, umumnya konsumen setia harus bertandang ke restaurant dan cafe tujuan. Akses untuk memperoleh makanan secara bisa lebih cepat belum ada seperti saat ini, di mana service pesan-antar online telah ramai dan mengganti mode usaha nama toko unik FnB yang tradisionil jadi mode usaha yang lebih modern.

Transparansi akses semacam ini membuat makin banyak konsumen setia yang pilih pesan makanan lewat service pesan-antar online dibanding lelah-lelah harus tiba dan duduk di restaurant. Ini tentu saja membuat usaha quick servis restorans (QSR) atau restaurant cepat sajian berkembang cepat. Pemain usaha nama toko unik restaurant cepat sajian yang baru juga banyak muncul. Kompetisi di industri ini bertambah lebih ketat.

Agar bisa berkompetisi dengan pesaing, banyak usaha nama toko unik QSR baru yang memilih untuk memberi promosi dan potongan harga untuk tarik konsumen setia. Walau termasuk efisien untuk menggandeng customer, penempatan promosi dan potongan harga adalah taktik yang memerlukan modal lumayan besar. Belum juga, langkah ini dipakai oleh pesaing lain. Di bawah ini ialah 3 taktik pilihan yang bisa Anda kerjakan untuk usaha QSR baru agar berkompetisi dengan pesaing.

1. Jaga kualitas produk dan servis

Kualitas ialah harga mati dalam menjalankan bisnis. Baik produk atau servis, mutunya tetap harus dijaga dan dinaikkan. Supaya kualitas masih terlindungi, Anda harus mengaplikasikan ketentuan yang ketat dalam proses produksi sampai packaging menu makanan. Aplikasikan nilai-nilai berkaitan jaga kualitas ke semua karyawan Anda. Disamping itu, Anda bisa juga mulai melakukan investasi untuk latih pegawai. Tak perlu mahal dengan bayar trainer, Anda menjadi pelatih untuk pegawai Anda sendiri. Cukup sempatkan diri untuk memberi training masalah jaga kualitas produk atau service. Janganlah lupa untuk berencana kurikulum training yang terancang.

2. Memperoleh masukan dari konsumen setia

Masukan konsumen setia ialah poin utama untuk perkembangan usaha. Misalkan, untuk jaga dan tingkatkan kualitas produk, Sebaiknya anda kumpulkan data dari konsumen setia berkaitan menu hingga Anda tahu apakah yang harus dinaikkan dan bagaimana pengembangan produk yang akan datang. Untuk memperoleh saran dari konsumen setia tidak harus mahal. Anda dapat lakukan polling di sosial media atau sebatas bercakap sesaat dengan konsumen setia yang bertandang ke restaurant Anda.

3. Manfaatkan sosial media

Sosial media menjadi tempat untuk mempromokan restaurant Anda ke publik. Walau demikian, tidak gampang untuk usaha baru untuk memperoleh pengetahuan di sosial media ingat jumlahnya kompetisi.

Memakai paid advertensi seperti Facebook Ads atau Instagram Ads menjadi salah satunya langkah mencapai beberapa konsumen setia. Untuk mengirit anggaran pemasaran, konsentrasilah pada jaga kualitas content di sosial media. Suguhkan beberapa konten yang membangkitkan dan engaging masalah menu restaurant atau keunggulan produk Anda.

Berkompetisi dengan pesaing benar-benar satu hal yang susah. Taktik promosi dan potongan harga kerap kali dipandang salah satu langkah untuk raih perhatian konsumen setia, hingga membuat Anda hilang konsentrasi untuk tingkatkan kualitas produk dan service dan mengeruk saran dari konsumen setia.

Jadi, walau promosi dan potongan harga sanggup tarik konsumen setia, jangan lupakan beberapa hal yang lain juga sangat penting.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar