Alasan Melakukan Perjalanan Wisata Buntu Burake

Oleh : dbirlando-blog | Tanggal : 2017-09-23 11:13:02 | Kategori : | Komentar : 0

Objek wisata buntu burake mungkin agak asing terdengar di telinga Anda. Ya, memang karena destinasi ini belum terlalu terekspos seperti objek wisata lainnya. Meskipun demikian, tempat wisata ini cukup unik dan menarik untuk dikunjungi. Hal ini, karena adanya patung yesus tertinggi di dunia. Selain itu, juga ada beberapa alasan lain yang mengharuskan Anda para traveller untuk melakukan perjalanan wisata ke tempat ini. Untuk dapat mengetahui alasan-alasan tersebut, Anda dapat menyimak pada ulasan berikut ini

Beberapa Alasan Perlunya Melakukan Perjalanan Wisata Buntu Burake

1. Patung Yesus tertinggi di dunia

Wisata buntu burake memiliki patung Yesus tertinggi di dunia. Hal ini karena berada di atas bukit dengan ketinggian 1700 meter dari permukaan air laut. Patung tersebut dinamakan sebagai “Patung Yesus Memberkati” dan sekaligus menjadi ikon dari provinsi Sulawesi Selatan. Patung Yesus tersebut terbuat dari bahan perunggu dan tinggi badannya mencapai 45 meter. Walaupun, pembangunan di tempat ini belum selesai secara keseluruhan, namun objek wisata ini sudah mulai dipadati pengunjung setiap harinya.

 

2. Sarana berolahraga

Perjalanan menuju ke patung Yesus harus menaiki ribuan anak tangga. Sehingga jika Anda wisata religi ke buntu bunake juga sekaligus berolahraga jalan kaki sebab menempuh satu demi satu anak tangga. Oleh karena itu, Anda harus menyiapkan tenaga yang cukup kuat untuk bisa melihat patung yesus dari dekat. Tidak lupa juga, Anda sebaiknya membawa minum yang cukup agar tidak kehausan saat berjalan. Jika lelah dalam berjalan, maka Anda dapat sejenak istirahat di gazebo yang ada di tempat tersebut.

 

3. Dapat melakukan wisata alam

Bagi Anda non kristiani tak perlu khawatir untuk pergi ke buntu burake. Karena di tempat tersebut tidak hanya terdapat patung Yesus. Panorama alam perbukitan yang indah bisa Anda nikmati saat berkunjung ke sana. Selain itu, pemandangan mempesona kota Makale dan gunung-gunung di sekitarnya bisa dilihat saat berada di atas bukit. Suasana yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama untuk wisata buntu burake.

 

4. Dapat menjajal wisata kuliner

Destinasi wisata buntu burake di Tana Toraja, Sulawesi Selatan juga menawarkan kuliner khas sana yang dapat Anda jajal. Makanan yang ditawarkan cukup unik dan tentunya lezat. Kuliner yang dapat dicoba antara lain pantollo lendong, pantollo bale, pa’piong, pa’tong, tu’tuk utan, pokon, palopo dan sebagainya. Dari nama-namanya terdengar agak aneh, namun rasanya pasti mampu menggoyang lidah. Berkunjung ke sana tak lengkap rasanya tak mencicipi aneka makanan khasnya.

 

5. Merasakan wisata budaya setempat

Berkunjung ke buntu burake, jangan lupa untuk mampir mengunjungi kebudayaan di tana toraja yang terbilang cukup menarik. Salah satu adat istiadat yang terkenal adalah upacara pemakaman. Siapa tahu, saat Anda berkunjung ke sana sedang berlangsung tradisi tersebut. Sehingga Anda dapat menyaksikan secara langsung bagaimana cara pemakaman yang ada di Sulawesi Selatan tersebut. Selain itu, Anda dapat melihat rumah tradisional Toraja yaitu Tongkonan yang terbentuk dari tumpukan kayu dan ukiran berwarna kuning, merah dan hitam menghiasinya.

 

Dari penjelasan di atas Anda pasti sudah paham bukan kenapa harus melakukan perjalanan wisata buntu burake http://www.exploretoraja.com/. Semoga ulasan tersebut dapat menjadi referensi dan bermanfaat bagi Anda. Dalam melakukan travelling tetaplah menjaga kelestarian alam sekitar, sehingga citra destinasi wisata Indonesia tetap mempesona di mata bangsa dan dunia. Selain itu, citra yang baik terhadap objek wisata yang dimiliki akan berdampak positif bagi kemajuan bangsa.


Tinggalkan Komentar

Pastikan semua kolom sudah terisi dengan benar!.
kirim komentar